Unknown
Bola salju media sosial memang terus menggelinding ke segala arah. Tidak hanya dapat menunjang aktivitas individu dalam bersosialisasi, pemanfaatan platform ini juga mampu meningkatkan performa bisnis. Populasi pengguna media sosial yang kian sesak memang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku bisnis. Mau tidak mau, mereka harus hadir di media sosial untuk lebih terhubung dengan konsumennya.

Jika selama ini platform media sosial yang marak digunakan di Indonesia seperti Whatsapp, Blackberry Messenger, Line dan We Chat merupakan produk asing, tidak mau kalah dengan produk besutan asing tersebut, kini PT. Gobsindo Utama telah meluncurkan platform media sosial karya anak bangsa berbasiskan Android yang bernama Indonesia Messenger (IMES).



Managing Director PT. Gobsindo Utama, Sonny J Tendean mengungkapkan rasa optimisnya bahwa produk yang ia ciptakan telah siap untuk bersaing dengan berbagai media sosial asing yang kini telah marak digunakan di Indonesia. “Kami cukup optimis bahwa produk kami ini akan dapat ‘berbicara’ di kancah persaingan media sosial, karena selain mengusung konsep nasionalisme, IMES juga memiliki banyak keunggulan yang konsumen tidak dapatkan dari platform sejenis,” ujar Sonny dalam acara Launching IMESS di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (28/2).
 

 

Beberapa kelebihan tersebut, yaitu seperti kemampuannya untuk mentransfer file hingga 250 MB ke sesama penggunanya, Grup Contact yang mencapai 2000 member,  dan memiliki konsep untuk mengkombinasikan chatting, tweet, dan social network. Sonny mengungkapkan kini IMES sudah bisa di download di Google Play Store secara cuma-cuma. “Tentunya nanti ada beberapa fitur-fitur premium yang dapat pengguna tambahkan pada IMES, namun kami pastikan harganya masih terjangkau,” ujarnya.

Pada acara launching yang mengusung tema “Mendekatkan Hati, Menyatukan Negeri” tersebut, beberapa Menteri Kabinet Kerja serta petinggi-petinggi BUMN juga turut terlihat memberikan dukungan pada satu-satunya platform media sosial asli buatan anak bangsa tersebut. Hal tersebut terlihat dari kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudi Antara, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husain, dan Ketua DPR, Setya Novanto dan petinggi dari beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina, Telkom, dan Indosat  yang turut menghadiri acara launching IMES tersebut.



 
Sonny juga berharap hasil karyanya dapat digunakan secara luas dan menjadi kebanggan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Sesuai tema pada Launching ini yang mengusung nilai nilai kebangsaan, jelas ini merupakan salah satu produk Indonesia dan diharapkan menjadi satu kebanggaan bagi bangsa kita, dan untuk mewujudkan hal tersebut kita membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk ini, dimulai dari diri kita sendiri, masyarakat luas dan pada akhirnya produk ini bisa bersaing di tingkat dunia,” tandas Sonny.



Indonesia yang merupakan salah satu Negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar di Dunia, yang tentunya hal ini tidak dapat dilepaskan dari faktor semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan smartphone dan jangkauan layanan internet yang semakin luas dari berbagai provider. Hal ini menjadikan sebuah  tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi Indonesia untuk membuat produk media sosial sendiri.
0 Responses

Posting Komentar

About

Random Post